Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Cara menghilangkan jerawat sebenarnya bisa kita lakukan dengan menggunakan obat jerawat maupun dengan cara yang alami. Meskipun demikian orang yang memiliki jerawat pada wajahnya tentu akan merasa kurang percaya diri, apalagi jika mereka banyak melakukan aktivitas bersama orang banyak. Oleh sebab itu bagi mereka yang mempunyai uang lebih pastinya akan lebih memilih pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan dan pembersihan, namun pastinya mereka akan mengeluarkan budget yang cukup lumayan. Tapi anda jangan khawatir, selain dengan melakukan perawatan ke salon kecantikan kita juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Selain aman bagi kesehatan juga dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan cepat.

cara menghilangkan jerawat


Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Berbicara mengenai cara menghilangkan jerawat pastinya kita pernah mendengar salah satunya dengan memanfaatkan teh hijau, akan tetapi apabila cara tersebut dirasa masih belum cukup ampuh maka ada beberapa tips lain secara alami yang bisa kita lakukan. Untuk lebih jelasnya perhatikan informasinya berikut ini :

  • Menggunakan minyak pohon teh

Untuk menghilangkan jerawat maka anda bisa menggunakan pohon teh yang diambil minyaknya. Oleskan minyak tersebut pada bagian yang berjerawat dan biarkan sampai mengering. Jadi cara ini dipercaya bisa mengurangi penumpukan minyak pada pori-pori kulit.

  • Menggunakan teh hijau

Jadi teh hijau ini memang terbukti mampu menghilangkan jerawat pada wajah. Hal itu sebabkan karena kandungan antioksidan pada teh hijau yang sangat tinggi bisa menangkal radikal bebas dan membantu mengurangi jerawat.

  • Menggunakan madu asli

Selain bermanfaat bagi kecantikan, cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu juga tidak kalah efektif. Adapun caranya dengan mengoleskannya ke seluruh bagian yang berjerawat dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu bisa langsung dibilas menggunakan air bersih.

  • Menggunakan mentimun

Buah mentimun memang mempunyai kadar air yang sangat banyak sehingga dipercaya bisa membantu mengurangi jerawat maupun untuk membuang racun-racun yang menyumbat pori-pori.

  • Menggunakan jahe

Meskipun biasa digunakan sebagai bumbu masak, cara menghilangkan jerawat juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan jahe. Jadi parutlah jahe tersebut sampai halus kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat.

  • Menggunakan kuning telur

Apabila untuk menghaluskan kulit kita menggunakan putih telur, berbeda dengan menghilangkan jerawat. Jadi untuk menghilangkannya kita bisa menggunakan kuning telur dan dioleskan pada wajah yang berjerawat. Setelah di diamkan beberapa saat, lalu bilaslah menggunakan air sampai bersih.

  • Menggunakan bawang putih

Jadi bawang putih ini mampu mengobati jerawat dengan cara yang cukup mudah. Pertama bawang tersebut dihaluskan dan kemudian ditempelkan pada bagian yang berjerawat. Selain itu bawang putih juga mampu menghilangkan panu pada kulit.

  • Memperbanyak minum air putih

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya untuk memperlancar aliran darah kita bisa memperbanyak minum air putih. Usahakan setidaknya minum 8 gelas air agar jerawat pada wajah juga bisa cepat menghilang.

  • Selalu menjaga kebersihan wajah

Jerawat akan muncul pada wajah apabila wajah kita kotor, Oleh sebab itu bagi anda yang berjerawat jagalah selalu kebersihan wajah supaya wajah anda bisa bersih dan bebas dari jerawat.

  • Hindari penggunaan make-up yang berbasis minyak

Selain wajah kita bisa berminyak dengan sendirinya, maka apabila kita menggunakan make-up berbasis minyak tentu bisa membuat wajah kita semakin parah. Dengan demikian upayakan untuk tidak menggunakan make-up yang memiliki kandungan minyak terlalu banyak.

  • Melakukan perawatan dokter

Apabila cara menghilangkan jerawat di atas sudah anda lakukan namun masih tetap saja dan justru semakin parah, maka segeralah untuk memeriksakannya ke dokter agar mendapatkan perawatan yang paling tepat sesuai jenis jerawat anda.

Meskipun kita tahu bahwa jerawat bukanlah suatu penyakit yang mematikan, akan tetapi apabila jerawat itu muncul pada wajah kita pastinya itu akan sangat mengganggu penampilan. Yang paling penting adalah upayakan untuk selalu menjaga kebersihan muka, misalnya saja selalu membasuh muka selepas beraktivitas di luar ruangan. Jadi hal sekecil itu pun bisa berakibat besar bagi kesehatan tubuh kita. Itulah sedikit bahasan mengenai cara menghilangkan jerawat.


Posted by Unknown, Published at 6:03 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak