Makanan untuk menurunkan kolesterol tinggi

Makanan untuk menurunkan kolesterol tinggi

Makanan untuk menurunkan kolesterol tinggi barangkali sudah sering kita temui dan tidak asing di telinga kita. Jadi perlu untuk anda ketahui bahwa kolesterol ini sebenarnya adalah salah satu dari lemak tubuh dan lebih dikenal dengan sebutan lipid. Adapun sebagai lemak tubuh, kolesterol sendiri juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Akan tetapi terkadang kita tidak sadar apabila kolesterol dalam darah mengalami kenaikan, tentunya itu bisa menjadi masalah yang serius bagi kesehatan.  Lantas adakah makanan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol ?

makanan untuk menurunkan kolesterol

Beberapa makanan untuk menurunkan kolesterol
Ya. jika pada artikel sebelumnya saya membahas mengenai ciri-ciri madu asli dan murni. Maka untuk kali ini saya akan mengajak anda untuk mengetahui apa saja makanan untuk menurunkan kolesterol tinggi. Pada dasarnya ada beberapa macam makanan yang bisa jadikan pilihan. Nah, untuk lebih jelasnya anda simak 7 makanan penurun kolesterol tinggi pada tubuh anda seperti berikut ini :

  • Buah`Alpukat. Meskipun buah ini mempunyai kalori yang tinggi, akan tetapi buah tersebut tetap baik untuk kita konsumsi. Jadi hal itu disebabkan karena sebagian besar kalori yang ada berasal dari lemak sehat. Selain itu buah alpukat juga mengandung 25 nutrisi yang  bermanfaat bagi kesehatan. Itulah sebabnya mengapa buah ini dipercaya sebagai makanan untuk menurunkan kolesterol tinggi.
  • Buah Delima. Berbicara mengenai buah delima sendiri memang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan memiliki khasiat untuk mengurangi penumpukan plak kolesterol serta bisa meningkatkan pembentukan oksida nitrat yang bisa mengurangi terjadinya plak pada arteri. Akan tetapi selain yang sudah dijelaskan tersebut, pada kenyataannya buah delima ternyata juga mampu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Oleh karena itu, buah delima ini sangat baik kita konsumsi setiap hari.
  • Buah Tomat. Jadi buah tomat ini memang terkenal mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada pada tubuh kita. Adapun kita bisa mengolahnya menjadi jus buah tomat dan meminumnya dua kali sehari ataupun dengan mencampurkannya dalam salad. Selain menyehatkan, tentunya juga bermanfaat bagi tubuh kita.
  • Buah Anggur. Seperti buah-buah yang lain, anggur ini juga sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Jadi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya kita meminum dua gelas jus dari buah anggur untuk tetap menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Bawang Putih. Mungkin anda masih tidak menyangka jika ternyata bawang putih termasuk dalam makanan yang bisa membantu menurunkan kolesterol. Akan tetapi memang itulah fakta, sehingga kita bisa mengonsumsinya setiap hari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.
  • Makanan olahan kedelai. Jadi makanan olahan di sini termasuk tahu dan tempe, adapun kedua makanan tersebut baik jika kita konsumsi untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi. Di samping itu manfaat yang juga bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi makanan olahan kedelai adalah kandungan proteinnya yang sangat tinggi.
  • Makanan kacang-kacangan. Beberapa makanan kacang-kacangan ini yaitu seperti halnya kacang tanah, almond, dan kenari. Semua jenis kacang-kacangan tersebut bisa menurunkan kadar kolesterol karena kacang memiliki kandungan lemak omega-3 dan juga antioksidan.

Jadi pada dasarnya untuk menurunkan kadar kolesterol bisa kita lakukan dengan berbagai upaya salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang telah dijelaskan tersebut. Dengan begitu kadar kolesterol anda bisa tetap terjaga.
Posted by Unknown, Published at 8:45 PM

4 comments:



  1. Artikel yang sangat luar biasa, semoga bermanfaat dan blog ini ramai
    pengunjung.. amin. Sekalian nitip info buat temen2 yang lain yang sedang
    mencari info kesehatan!. Silahkan pilih salah satunya.



    Link text

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    ReplyDelete
  2. Hiii .... buat kamu yang suka BOLA, yuk mari gabung di fans__bett__ing ^_^
    Komunitas sepak bola terbesar di indonesia :) 5.E.E.8.0.A.F.E | banyak kejutan menanti | fans | :)

    ReplyDelete
  3. Selain menjaga pola makan, penderita kolesterol harus menghindari rokok dan rajin berolahraga..baca selengkapnya di https://www.sayasehat.id/article/detail/1090/kolesterol

    ReplyDelete
  4. suka main game online ,tapi uang jajan terbatas guys??
    yuk, gabung bersama kami di F4n5--83771nG => Agen BOLA terbesar tidak perlu keluar bnyak uang nya ya guys,, cuma 50 rb loh kamu sudah bisa bergabung bersama kami , MINAT ????? yuk langsung saja ,
    untuk info lebih lanjut silahkan di add saja ya
    WA kami @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak