Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Memiliki kulit yang mulus dan sehat tentu menjadi harapan setiap orang. Tapi seperti yang kita ketahui permasalahan kulit juga bisa menyerang siapa saja dan salah satunya adalah keloid. Nah, Apa itu keloid? jadi keloid itu seperti bekas luka yang akan terus tumbuh walaupun kulit yang terkena luka tersebut sudah berangsur-angsur sembuh. Adapun pada umumnya keloid itu akan terus tumbuh dengan tekstur halus dan berwarna cokelat tua, meskipun hal ini tidak berbahaya bagi kesehatan akan tetapi tentu ini bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang yang mengalaminya. Sebab kulit kita akan menjadi terlihat seperti kena luka bakar.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Keloid



Bagi anda yang memiliki permasalahan yang sama yaitu adanya keloid pada kulit, maka anda bisa melakukan upaya menghilangkankeloid tersebut dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia dari alam dan terbukti efektif. Sebab bagaimanapun keloid itu bisa cenderung tumbuh menjadi lebih besar. Untuk lebih jelasnya perhatikan ulasan berikut :

·         Menggunakan lidah buaya
Jadi tanaman ini bisa kita manfaatkan dengan cara mengoleskan bagian daging daunnya ke area kulit yang terdapat keloid secara teratur setiap hari.

·         Menggunakan lemon
Selain berkhasiat untuk perawatan bekas luka dan mencerahkan kulit, ternyata lemon juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan keloid pada kulit. Jadi apabila kita mengoleskan lemon pada keloid secara teratur, maka secara berangsur-angsur keloid tersebut bisa hilang dan kulit kita bisa kembali normal.

·         Menggunakan sari bawang merah
Untuk menggunakan bawang merah sebagai penghilang keloid, maka kita bisa mengambil sarinya dengan cara memotongnya terlebih dahulu, lalu dibungkus dengan kain dan dioles-oleskan ke bagian keloid tersebut dengan teratur.

·         Memenuhi asupan vitamin E
Adapun untuk menghaluskan kulit tentunya kita juga harus memenuhi asupan vitamin E bagi tubuh, termasuk mengembalikan kulit yang terdapat keloid seperti sedia kala.


Jadi memang munculnya keloid itu sangat mengkhawatirkan, sebab selain bisa mengganggu penampilan juga bisa membuat kulit kita terlihat tidak sehat. Dan itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi keloid pada kulit.
Posted by Unknown, Published at 7:00 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak