Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Efektif

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Efektif

Merawat wajah berminyak | Memiliki wajah putih dan bersih tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Akan tetapi semua itu bisa kita dapatkan apabila kita selalu menjaga kebersihan kulit wajah agar terhindar dari permasalahan wajah berminyak serta menghindari konsumsi makanan yang bisa memicu munculnya jerawat. Pada dasarnya masalah wajah berminyak tidak hanya di alami oleh kaum wanita saja melainkan kaum pria juga tidak bisa lepas dari permasalahan tersebut, oleh karena itu bagi anda yang memiliki permasalahan yang sama maka segera lakukan pencegahan dengan mencari tahu bagaimana cara merawat wajah berminyak secara efektif .

cara merawat wajah berminyak secara efektif

Tips merawat wajah berminyak secara alami


Untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah kita, maka untuk lebih jelasnya bisa anda simak tips di bawah ini :

  • Membersihkan wajah secara rutin, terutama ketika kita merasa kondisi wajah sudah sangat berminyak dan nampak kusam. Hal ini bisa anda lakukan setidaknya 3 kali sehari, maksudnya agar produksi minyak pada wajah kita dapat berkurang. Di samping itu kita bisa juga menggunakan air dingin agar pori-pori wajah kita mengecil dan produksi minyak menjadi terhambat.
  • Saat membersihkan wajah, sempatkan untuk melakukan pijatan-pijatan di bagian dagu, dahi ataupun hidung. Adapun pemijatan tersebut sebaiknya dilakukan searah jarum jam supaya hasilnya bisa lebih efektif.
  • Agar kelembaban kulit wajah bisa tetap terjaga, kita bisa menggunakan cairan lubrikasi. Jadi cairan itu biasanya sudah terdapat di hampir semua produk pelembab yang dibuat secara khusus untuk wajah.
  • Banyaknya minyak pada wajah itu sebenarnya juga dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh kita. Jadi dengan begitu tentunya kita perlu meminimalisir dengan cara menghindari makanan yang banyak mengandung lemak dan minyak. Adapun sebagai gantinya kita bisa memperbanyak konsumsi sayuran hijau.
  • Penuhi asupan air setiap hari, karena air sangat diperlukan oleh tubuh agar tidak dehidrasi. Di samping itu air juga bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh kita.
  • Bagi anda yang sering menggunakan make-up, supaya tidak memperparah kondisi wajah berminyak maka sebaiknya pilihlah make-up yang terbebas dai kandungan minyak di dalamnya.




Mempunyai wajah berminyak selain sangat mengganggu penampilan juga bisa membuat wajah kita nampak kurang sehat. Oleh karena itu jaga selalu kebersihan wajah anda serta lakukan upaya terbaik seperti yang sudah dijelaskan di atas mengenai tips merawat wajah berminyak.
Posted by Unknown, Published at 4:41 AM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak