7 Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh

7 Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh

Khasiat buah pepaya | Pepaya adalah tanaman yang bisa tumbuh subur di semua daerah tropis seperti Indonesia, adapun jenisnya sendiri juga sangat beragam. Selain berkhasiat untuk kecantikan, ternyata buah pepaya ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan apabila kita mengonsumsinya baik secara langsung maupun dimanfaatkan sebagai sayuran. Nah, tapi tahukah anda bahwa nama pepaya sendiri sebenarnya berasal dari Belanda yakni dari kata "Papaja".
Manfaat buah pepaya
 Beberapa kandungan buah pepaya yang sangat berkhasiat bagi kesehatan
Buah pepaya memang sudah sangat akrab dengan orang Indonesia, namun meskipun begitu mungkin ada sebagian dari anda yang masih belum tahu apa saja sih manfaat yang terkandung di dalamnya. Untuk itu berikut ini akan saya uraikan informasi mengenai manfaat buah pepaya bagi tubuh kita :
  • Mencegah Flu - Ya, buah pepaya ini sangat kaya akan vitamin yang salah satunya adalah vitamin C yang tentunya mampu menjaga sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu kita bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti Flu. 

  • Mengatasi gangguan pencernaan - Adapun enzim dan juga serat yang terkandung di dalam buah pepaya ini dapat berperan untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti susah buang air besar, sembelit dan lain-lain.

  • Menjaga kesehatan ginjal - Manfaat buah pepaya tidak hanya terbatas pada buahnya saja melainkan juga pada bijinya. Nah, biji tersebut bisa kita manfaatkan dengan mengolahnya terlebih dahulu kemudian kita konsumsi untuk menjaga kesehatan ginjal. Hal ini berkat kandungan flavanoid dan phenotic yang terkandung dalam biji pepaya. 

  • Memperjelas penglihatan - Buah pepaya juga mengandung vitamin A yang mana vitamin ini dapat berkhasiat untuk mempertajam penglihatan, jadi bagi seseorang yang memiliki masalah penglihatan selain mengonsumsi wortel juga baik jika mengonsumsi buah pepaya. 

  • Mencegah stroke dan serangan jantung - Buah pepaya memang sangat bermanfaat, termasuk untuk mencegah penyakit mematikan seperti serangan jantung dan stroke, hal ini karena kandungan antioksidan di dalamnya mampu mencegah gangguan kesehatan tersebut.

  • Mengeluarkan racun dalam tubuh - Pepaya juga bersifat detoksifikasi yang mana bisa membantu mengeluarkan racun dalam tubuh kita. 

  • Menghilangkan jerawat secara alami - Jadi pepaya bisa kita manfaatkan sebagai masker wajah yang berguna untuk membantu menghilangkan jerawat secara alami. Adapun cara ini terbukti efektif untuk dilakukan secara rutin sehingga jerawat membandel bisa segera hilang. 


Itulah beberapa manfaat buah pepaya yang bisa kita dapatkan, untuk itu mulailah hidup sehat dengan selalu memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi tubuh yang salah satunya dengan mengonsumsi buah pepaya.
Posted by Unknown, Published at 8:04 PM

5 comments:

  1. Nice Gan Infonya
    ijin share
    kunjungi juga http://jellygamat-gold.net/

    ReplyDelete
  2. Nice Info gan Sangat Membantu Artikelnya
    ijin Share gan
    Kunjungi Juga web saya http://jellygamat-gold.net/

    ReplyDelete
  3. Artikel yang sangat bermanfaat

    www.ABONENAK.com

    ReplyDelete
  4. Terimakasih Banyak Infonya Sangat Bermanfaat

    Kunjungi Web Saya http://jellygamatgoldgpro.com/

    ReplyDelete
  5. Hiii .... buat kamu yang suka BOLA, yuk mari gabung di fans__bett__ing ^_^
    Komunitas sepak bola terbesar di indonesia :) 5.E.E.8.0.A.F.E | banyak kejutan menanti | fans | :)

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak