Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami


Cara memanjangkan bulu mata pada dasarnya juga bisa kita lakukan dengan menggunakan cara alami sehingga kita tidak memerlukan bantuan obat-obatan. Adapun selain sangat aman untuk dilakukan, hasilnya pun dapat kita lihat secara nyata. Meskipun kita tahu bahwa masing-masing orang mempunyai model bulu mata berbeda, akan tetapi memanjangkan bulu mata secara alami nampaknya tetap menjadi cara efektif yang sebaiknya dilakukan.

cara memanjangkan bulu mata


UPAYA UNTUK MEMANJANGKAN BULU 
MATA


Untuk saat ini memang ada bulu mata palsu yang sering digunakan oleh kaum wanita demi menunjang penampilan mereka. Bisanya bulu mata palsu tersebut langsung ditempelkan pada bulu mata yang asli sehingga bisa memberikan bulu mata yang panjang dan lebih tebal. Akan tetapi tentu tidak semua orang sependapat dengan hal tersebut, sehingga tidak sedikit pula yang mencari tahu bagaimana cara memanjangkan bulu mata dengan cara alami sehingga selain mudah juga sangat aman. Nah, untuk anda yang memiliki model bulu mata yang mungkin pendek dan tipis, maka anda bisa melakukan beberapa upaya seperti berikut ini :

  • Dari faktor makanan

Agar bulu mata kita bisa lebih panjang, maka tentu kita harus memenuhi asupan makanan dengan nilai gizi yang seimbang. Karena bulu mata tersebut juga memerlukan nutrisi untuk mempercepat proses pertumbuhannya. Oleh sebab itu, konsumsilah buah, sayuran maupun makanan lainnya yang banyak terkandung beta karoten, vitamin B dan juga asam folat di dalamnya.

  • Menggunakan minyak (alami)

Kita bisa memanfaatkan minyak alami sebagai cara memanjangkan bulu mata. Jadi yang dimaksud minyak alami itu adalah minyak zaitun karena jenis minyak ini sangat baik untuk mempercepat proses pertumbuhan. Dengan begitu sebaiknya sebelum tidur, gunakan minyak zaitun pada bulu mata.

  • Menggunakan sikat

Adapun cara memanjangkan bulu mata selanjutnya yaitu dengan menyikat bulu mata dengan menggunakan minyak alami secara teratur agar pertumbuhan bulu mata bisa lebih maksimal. Untuk waktu menyikat bulu mata tersebut sebaiknya dilakukan sebelum pergi tidur.

  • Melakukan trim

Jadi trim ini bertujuan untuk memotong bagian-bagian ujung bulu mata sehingga demikian ini bisa memicu proses pertumbuhan bulu mata itu sendiri. Namun untuk melakukannya juga sebaiknya sangat berhati-hati dan jangan sampai memotong secara berlebih. Anda bisa melakukannya dengan menghadap cermin dan mulai memotongnya dengan bantuan gunting kecil. Setelah melakukannya berikan minyak supaya kelak bulu mata bisa tumbuh lebih lentik.


Bulu mata yang panjang dan lentik memang tidak banyak dimiliki oleh setiap orang, oleh sebab itulah tidak heran apabila banyak dari mereka dengan bulu mata pendek berkeinginan untuk memanjangkan bulu mata mereka dan salah satunya bisa dengan menerapkan informasi di atas mengenai cara memanjangkan bulu mata.
Posted by Unknown, Published at 7:57 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak