Penyakit Migran Dan Penyebabnya

Penyakit Migran Dan Penyebabnya

Penyakit Migran


Sakit kepala migran memang merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa kita remehkan. Apabila kita merasakan sakit kepala migran tentu hal ini akan sangat mengganggu aktivitas kita sehingga semua pekerjaan yang harus kita lakukan terpaksa harus ditunda. Pada dasarnya sakit kepala migran bisa terjadi karena banyak faktor termasuk faktor keturunan, karena orang yang memiliki riwayat keluarga terkena penyakit migran maka juga akan lebih berisiko.

Adapun dalam penyakit migran sendiri terdapat lima fase, antara lain :

  • Prodome - Fase ini merupakan fase peringatan yang akan kita rasakan sebelum merasakan migran, baik itu berupa perubahan indra perasa, perubahan mood maupun perasaan yang tidak nyaman. Di samping itu sebagai indikasi lainnya kita juga akan merasakan lelah serta terjadi ketegangan otot.
  • Aura - Jadi pada fase ini penderita akan mengalami gangguan penglihatan sebelum merasakan migran itu sendiri. Bahkan pada beberapa kasus orang yang menderita juga akan mengalami seperti adanya bintik-bintik buta di iringi rasa sakit di sebagian kepala.
  • Sakit kepala - Berikutnya sang penderita akan merasakan sakit kepala di satu sisi ataupun juga pada kedua sisinya. Selain itu biasanya juga disertai dengan rasa mual dan ingin muntah.
  • Pemutusan - Jadi apabila kita mengalami fase di atas, kita bisa berbaring atau tiduran untuk meredakan sakit kepala yang di derita.
  • Postdome - Yang terakhir ini bisa berupa tanda lain yang akan di rasa pasca sakit kepala menghilang. 



penyakit migran dan penyebabnya


Penyebab Penyakit Migran


Pada dasarnya penyakit migran sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal yang sebenarnya dapat kita cegah maupun kita antisipasi sendiri tanpa perlu menggunakan obat-obatan. Namun kebanyakan orang tetap lebih memilih untuk menggunakan obat untuk membantu meredakan rasa sakit yang diderita. Adapun penyakit migran ini selain dapat disebabkan oleh infeksi, juga bisa karena kondisi tertentu seperti :

  • StresIni bisa saja terjadi akibat terlalu banyak memikirkan pekerjaan, permasalahan, tugas-tugas maupun situasi tegang lainnya sehingga bisa memicu penyakit migran.
  • Diet yang kurang tepat - Seperti yang kita ketahui apabila kita melakukan program diet akan tetapi tidak tepat maka itu justru bisa memicu penyakit lainnya termasuk penyakit migran.
  • Kondisi CuacaPerubahan cuaca dari panas, hujan serta kelembaban yang tidak menentu, semua itu bisa menjadi faktor penyebab sakit kepala.
  • Faktor LingkunganBanyaknya polusi seperti asap rokok, parfum dan lain-lain ternyata juga dapat memicu penyakit migran.


Jadi sebenarnya penyebab dari penyakit migran itu sendiri ada banyak. Oleh karena itu upayakan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat supaya kita tidak terserang berbagai macam penyakit yang salah satunya adalah penyakit migran.
Posted by Unknown, Published at 8:10 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak