Manfaat Dan Khasiat Air Kelapa

Manfaat Dan Khasiat Air Kelapa

Manfaat air kelapa | Air kelapa merupakan air alami yang berasal dari buah kelapa dan memang memiliki banyak sekali manfaat di dalamnya. Adapun kandungan yang terdapat pada buah kelapa sendiri meliputi gula, protein, lemak dan mineral. Di samping itu buah yang tumbuh subur di daerah tropis ini juga memiliki daging buah yang sangat kaya akan serat sehingga dapat melancarkan pencernaan.

manfaat air kelapa

Beberapa khasiat pada air kelapa


Jadi di samping rasanya yang manis, air kelapa juga kerap dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan nata de coco. Hal ini dikarenakan air kelapa mampu mendukung pertumbuhan mikroba Acetobacteria Xylinum. Sementara itu kandungan gizi yang terdapat di dalamnya juga sangat berkhasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Lantas apa saja khasiat dari air kelapa? untuk lebih jelasnya simak informasi di bawah ini :

Menetralkan racun
Salah satu manfaat dari air kelapa yang banyak diketahui oleh orang banyak adalah berkhasiat untuk menetralkan racun yang ada di dalam tubuh. Hal ini memang benar adanya, sebab air kelapa bersifat detoksifikasi.

Mengatasi luka bakar
Di samping bisa menetralkan racun, ternyata air kelapa juga kerap kali digunakan untuk mengatasi luka bakar. Adapun caranya hanya dengan mencampurkan kapur sirih serta 1 sdt kunyit dalam air kelapa, lalu bisa dioleskan di bagian yang terkena luka bakar tersebut.

Mengatasi desentri
Desentri adalah satu penyakit yang biasanya ditandai dengan berubahnya warna urine menjadi keruh. Jadi apabila anda mengalami masalah demikian, maka anda bisa menyembuhkannya dengan mengonsumsi air kelapa muda setiap hari secara rutin.

mengatasi demam berdarah
Pernahkah anda mendengar bahwa air kelapa bisa digunakan sebagai obat penyembuh demam berdarah ? Jadi benar, kita bisa memanfaatkan air kelapa dengan menambahkan madu, garam dan jeruk nipis di dalamnya.

Mengatasi cacingan
Jadi anak kecil yang mengalami cacingan juga kerap kali diobati dengan meminumkan air kelapa muda yang ditambahkan dengan perasan jeruk sitrun.

Nah selain yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi air kelapa. Jadi dari sini memang benar adanya jika air kelapa memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan kita.
Posted by Unknown, Published at 5:25 AM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak