Makan Fast Food Tetap Sehat ! Ini Dia Tipsnya.

Makan Fast Food Tetap Sehat ! Ini Dia Tipsnya.

Tips mengonsumsi fast food | Kebiasaan mengonsumsi fast food atau yang biasa disebut makanan cepat saji tentu sudah tidak bisa kita pisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak sekali hidangan fast food yang dijajakan dan bisa dengan mudah kita dapatkan. Apalagi ketika kita sudah merasa tidak memiliki bayak waktu untuk memasak, maka fast food selalu menjadi jawaban yang tepat. Tapi tahukah anda bahwa makanan fast food itu tidak baik bagi kesehatan apabila kita konsumsi terus menerus?

Makanan fast food memang identik dengan makanan yang kurang sehat karena tidak memperhatikan jumlah asupan gizi di dalamnya. Padahal tubuh kita memiliki takaran tertentu yang harus dipenuhi setiap harinya, dan apabila jumlah asupan tersebut berlebihan tentu juga tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.


makan fast food tetap sehat

Lantas bagaimana caranya supaya kita bisa tetap menikmati makanan siap saji namun dengan cara yang lebih aman? Nah untuk mengetahui seperti apa tipsnya, bisa anda simak informasi berikut :

Cermat dalam memilih fast food

Pada dasarnya makanan fast food tidak selamanya bernilai buruk bagi kesehatan, misalnya saja restoran fast food yang ada saat ini banyak menyediakan salad. Jadi jangan melulu memilih makanan fast food yang didominasi dengan daging dan kentang. Anda bisa menambahkan menu sayuran seperti salad untuk mendapatkan keseimbangan menu dan tidak membuat asupan makanan yang selalu didominasi dengan lemak, protein dan karbohidrat saja.

Jangan memesan menu fast food terlalu banyak

Anda harus bisa menahan diri untuk tidak memesan menu fast food terlalu banyak, misalkan saja memesan 3 ayam dan 1 nasi atau memesan ekstra mayonaise dan menambahkan sambal yang sangat banyak. Selain itu apabila memsan pizza, maka upayakan jangan meminta tambahan daging dan toppingnya. Bahkan kalau bisa pilihlah pizza dengan menu topping sayuran.

Jangan minum soda

Ada baiknya jangan mengonsumsi soda ketika makan fast food. Meskipun minuman soda sudah masuk dalam paket pesanan, tapi apabila minuman sodanya bisa diganti maka sebaiknya anda tukar dengan minuman yang sehat lainnya.

Jangan makan terlalu cepat

Meskipun namanya fast food, tapi bukan berarti cara makannya pun juga cepat seperti diburu waktu. Jadi upayakan untuk tidak makan terlalu cepat apabila anda tidak ingin obesitas, biarkan tubuh anda mencerna setiap makanan yang anda kunyah dengan baik. Adapun cara ini bisa membuat anda lebih cepat kenyang dan membuat pencernaan lebih baik.

Abaikan promosi yang menggiurkan

Terkadang kita berkeinginan menyantap satu menu saja, akan tetapi saat berada di counter pemesanan karena ada banyak macam promosi yang ditawarkan membuat kita lupa sehingga kita mengabaikan niat awal kita. Nah, kebiasaan seperti ini harus kita hindari. Jangan sampai kita mudah tergoda dengan promosi makanan yang ada.

Jadi itulah kelima tips dalam mengonsumsi makanan cepat saji apabila kita ingin tetap sehat. Dengan begitu secara tidak langsung kita bisa mengontrol semua makanan yang kita konsumsi.
Posted by Unknown, Published at 6:11 AM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak