Cara Cepat Mengobati Sakit Gigi Dan Gigi Berlubang

Cara Cepat Mengobati Sakit Gigi Dan Gigi Berlubang

Cara mengobati sakit gigi | Untuk menyembuhkan sakit gigi maupun gigi berlubang, tentu ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Baik dengan memilik cara alami dengan memanfaatkan bahan yang tersedia langsung dari alam atau bisa juga dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Pada dasarnya sakit gigi sendiri akan sangat menyiksa jika kondisinya sudah cukup parah, begitu juga dengan gigi berlubang yang kerap kali membuat makanan lebih mudah bersarang dan itu akan mengundang kuman ataupun bakteri dalam mulut kita. Lantas bagaimana cara yang paling tepat untuk menanganinya?

cara mengobati sakit gigi dan gigi berlubang

Tips Untuk Mengobati Sakit Gigi Dan Gigi Berlubang

Seperti yang kita tahu asam mefenamat memang kerap kali digunakan sebagai penghilang rasa sakit, akan tetapi kali ini saya akan berbagi cara mengobati sakit gigi secara alami dan bisa anda simak ulasannya di bawah ini.        
   
  • Memanfaatkan jeruk nipis : Jeruk yang terkenal dengan rasa asamnya ini tentu juga bisa kita simpulkan bahwa sangat kaya akan vitamin C. Nah, vitamin C itulah yang nantinya bisa berguna untuk meredakan sakit yang tengah dirasa. Jadi caranya dengan memeras dan mengambil airnya saja untuk melumuri gigi yang sakit. Lakukan cara ini tiap 10 menit sekali.
  • Memanfaatkan garam dapur : Ya, garam yang biasa digunakan untuk bumbu makanan ternyata juga bisa kita gunakan untuk mengobati sakit gigi. Tapi bagaimana caranya? jadi caranya cukup mudah hanya dengan melarutkannya ke dalam gelas, kemudian air tersebut kita gunakan untuk berkumur-kumur. Nah, demikian itu bisa membantu membersihkan mulut dari kuman dan bakteri pemicu sakit gigi, namun sebaiknya airnya tidak diminum.
  • Memanfaatkan belimbing wuluh : Jadi untuk membantu mengobati sakit yang dirasakan bisa dengan memanfaatkan belimbing wuluh karena disana terdapat senyawa anti bakteri. Caranya hanya dengan mengunyah belimbing wuluh yang dicampur dengan sedikit garam, walau akan terasa perih dan sakit di awal tapi rasa sakit tersebut akan berangsur-angsur hilang.
  • Mengunyah bawang merah : Mungkin banyak yang tidak percaya, tapi ternyata bawang merah juga bisa turut andil dalam membasmi kuman yang ada di dalam mulut. Jadi caranya cukup dengan mengunyah bawang merah menggunakan bagian gigi yang sakit tersebut.
  • Mengunyah bawang putih : Tidak jauh berbeda dengan bawang merah, bawang putih juga tidak kalah manjur untuk mengobati sakit gigi dan gigi berlubang. Adapun caranya dengan mengunyah bawang putih tersebut menggunakan gigi yang sakit.



Itulah beberapa cara alami yang bisa kita lakukan untuk mengobati sakit gigi dan gigi berlubang, meskipun demikian masih ada pula cara lain yaitu dengan menggigit es batu menggunakan gigi yang tengah sakit tersebut, jadi itu juga bisa membantu meredakan rasa sakit yang dialami. Akan tetapi apabila sakit yang dirasa sudah sangat parah ada baiknya segera memeriksakannya ke dokter ahli.
Posted by Unknown, Published at 9:34 PM

3 comments:



  1. Artikel yang sangat luar biasa, semoga bermanfaat dan blog ini ramai
    pengunjung.. amin. Sekalian nitip info buat temen2 yang lain yang sedang
    mencari info kesehatan!. Silahkan pilih salah satunya.



    Link text

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    ReplyDelete
  2. Kesehatan mulut dimulai dengan gigi yang bersih. Menjaga gigi dan gusi tetap bersih dapat mencegah penyakit mulut seperti terhindar dari gigi berlubang, bau mulut dan lain-lain. Agar terhindar dari sakit gigi American Dental Association menyarankan teknik-teknik menyikat gigi dengan benar...baca selengkapnya di https://www.sayasehat.id/article/detail/1242/perawatan-gigi

    ReplyDelete
  3. suka main game online ,tapi uang jajan terbatas guys??
    yuk, gabung bersama kami di F4n5--83771nG => Agen BOLA terbesar tidak perlu keluar bnyak uang nya ya guys,, cuma 50 rb loh kamu sudah bisa bergabung bersama kami , MINAT ????? yuk langsung saja ,
    untuk info lebih lanjut silahkan di add saja ya
    WA kami @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak