Bahaya mandi malam hari bagi kesehatan

Bahaya mandi malam hari bagi kesehatan

Bahaya Mandi Malam

Orang tua kita sering bilang "Jangan mandi malam-malam nak, nanti kamu bisa kena rematik loh". Ungkapan tersebut mungkin berdasarkan pengalaman dan pendapat orang tua yang sudah mengalaminya. Dengan begitu bisa kita simpulkan bahwa seseorang yang sering mandi malam akan lebih cepat mengidap penyakit rematik dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Jadi beberapa ahli menyatakan bahwa penyakit yang sering menyerang bagian sendi seseorang di usia lanjut adalah asam urat. Adapun sebenarnya penyakit asam urat ini bukanlah berasal dari air ataupun waktu kita mandi. Misalnya saja seperti menyiramkan air ke badan pada malam hari, demikian ini hanya rasa dingin dan basah yang kita dapatkan. Namun, apakah dengan demikian akan memicu penyakit rematik pada esok hari ?

bahaya mandi malam

Pada dasarnya penyakit rematik merupakan penyakit yang umum di alami oleh mereka yang usianya sudah lanjut. Tapi, prosesnya ada yang lambat dan ada pula yang lebih cepat. Sehingga tidak bisa kita pungkiri jika suatu saat kita juga bisa terserang penyakit yang satu ini. Apabila kita berbicara dari segi gizi, maka peran gizi di sini juga sangat penting jika terdapat keluhan di bagian sendi. Sebab hampir semua makanan yang kita konsumsi kecuali buah-buahan mampu meningkatkan tingkat kadar asam urat dalam darah. 

Lantas apakah mandi malam benar sebagai pemicu rematik ?

 Jika kita berbicara mengenai kebiasaan mandi malam, sebenarnya itu tidak menjadi penyebab rematik. Hanya saja bagi mereka yang telah mengidap penyakit rematik sebelumnya, maka itu bisa memperberat rasa nyeri yang dirasakannya. Dari sini cukup jelas, apabila kita sudah terserang penyakit rematik maka sebaiknya hindarilah kebiasaan mandi malam hari. Jika anda terpaksa harus mandi pada malam hari, sebaiknya gunakanlah air hangat serta selalu penuhi asupan gizi untuk tubuh. Sebab bila kita kekurangan protein, maka badan kita akan terasa lemah serta nampak kurang sehat. Akan tetapi jika kita terlalu berlebih dalam mengonsumsi protein maka jelas asam urat dalam darah kita juga akan semakin meningkat.
Ada juga fakta lain yang mengatakan bahwa terlalu sering mandi malam bisa menyebabkan penuaan dini, akan tetapi itu bukanlah satu-satunya penyebab karena itu bisa jadi  dari faktor pekerjaan yang terlalu berat, keturunan, komplikasi penyakit, serta faktor psikologis maupun faktor eksternal seperti polusi dan kelembaban.
Posted by Unknown, Published at 7:02 PM

4 comments:



  1. Artikel yang sangat luar biasa, semoga bermanfaat dan blog ini ramai
    pengunjung.. amin. Sekalian nitip info buat temen2 yang lain yang sedang
    mencari info kesehatan!. Silahkan pilih salah satunya.



    Link text

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    KLIK DI SINI

    ReplyDelete
  2. Where Everybody is The Winner
    bisa di akses melalui => f4n583771nG :)

    ReplyDelete
  3. Hiii .... buat kamu yang suka BOLA, yuk mari gabung di fans__bett__ing ^_^
    Komunitas sepak bola terbesar di indonesia :) 5.E.E.8.0.A.F.E | banyak kejutan menanti | fans | :)

    ReplyDelete
  4. suka main game online ,tapi uang jajan terbatas guys??
    yuk, gabung bersama kami di F4n5--83771nG => Agen BOLA terbesar tidak perlu keluar bnyak uang nya ya guys,, cuma 50 rb loh kamu sudah bisa bergabung bersama kami , MINAT ????? yuk langsung saja ,
    untuk info lebih lanjut silahkan di add saja ya
    WA kami @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak