Cara Mengobati Nyeri Otot Dan Pegal Linu Secara Alami

Cara Mengobati Nyeri Otot Dan Pegal Linu Secara Alami

Nyeri otot dan pegal linu adalah sebuah kondisi dimana adanya ketegangan yang dirasakan serta semakin menurunnya fleksibilitas pada persendian. Adapun rasa yang dihasilkan yaitu terasa kaku dan membuat badan kita menjadi tidak fit. Kondisi yang demikian ini untuk proses penyembuhannya tentu dibutuhkan waktu untuk istirahat yang cukup .

tips mengatasi pegal linu dan nyeri otot.


Pengobatan alternatif untuk penyakit yang bisa menyerang siapa saja ini biasanya bisa dilakukan dengan cara melakukan pemijatan atau urut kepada terapis pijat dengan menggunakan minyak tertentu untuk mengurangi rasa nyeri yang dihasilkan. Akan tetapi jika anda tidak menginginkan pengobatan dengan cara pemijatan, maka anda bisa melakukan pengobatan sendiri menggunakan bahan dan cara seperti berikut ini untuk mengatasi pegal linu dan nyeri otot.

Beberapa Cara Mengatasi Nyeri Otot Dan Pegal Linu :


  • Menggunakan bawang putih - Jenis rempah yang satu ini mempunyai kandungan anti peradangan yang berguna untuk mengatasi arthritis dan juga rematik. Adapun caranya mengoleskan bawang putih yang ditumbuk halus pada bagian yang terasa nyeri dan pegal.
  • Mengompres dengan es - Meskipun pada awal pengompresan akan terasa dingin dan beku, akan tetapi cara ini efektif untuk mengatasi bengkak dan rasa nyeri.
  • Minyak cengkeh - Sebelum menggunakan minyak ini sebaiknya dipanaskan terlebih dahulu, kemudian barulah dioleskan ke bagian tubuh yang terasa nyeri sembari di urut.
  • Menggunakan garam Inggris - Kita bisa juga merendam kaki kita pada air panas yang sudah diberikan garam inggris. Sebab garam tersebut sangat kaya akan magnesium yang mudah terserap dalam kulit, sehingga efeknya cepat dirasakan untuk mengurangi rasa pegal-pegal.
  • Daun rosemary - Jadi daun rosemary mengandung empat anti peradangan yang bisa mempercepat proses penyembuhan. Adapun cara penggunaannya campurkan daun ini dengan air mendidih, kemudian gunakan airnya untuk merendam dan mencuci kaki.
  • Lakukan peregangan - Kita bisa mengatasi kaki pegal-pegal dengan melakukan peregangan setiap hari. Jadi peregangan ini bisa kita lakukan selama 15 menit.


Nah, bagi anda yang mengalami masalah nyeri otot dan pegal linu yang sangat menyiksa, maka anda bisa mencoba melakukan cara alami seperti di atas.
Posted by Unknown, Published at 5:24 PM

3 comments:

  1. selamat pagi, informasi yang sangat bermanfaat saya jadi lebih tau mengenai cara redakan nyeri otot secara alami, salam sehat dan sukses selalu. Oh iya, di China telah ditemukan alat canggih yang dapat redakan nyeri otot hanya DALAM WAKTU 10 MENIT

    ReplyDelete
  2. Bonus turnover S1288poker hingga x 0.4% selama bulan Maret 2019. Besar bukan dari agen lain?
    Mari kejar turnover anda sebesar besarnya untuk mendapatkan bonus ini.
    Untuk info silakan hubungi CS S1288poker yang dapat membantu anda selama 24 jam

    livechat: http://tiny.cc/fefy3y
    pin bb: 7AC8D76B
    WA : 081910053031

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak