Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Berjalan Kaki

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Berjalan Kaki

Tips menurunkan berat badan secara cepat dan mudah memang terkadang sering bertentangan dengan kesehatan. Adapun penggunaan obat pelangsing yang tidak jelas justru dapat berdampak buruk bagi tubuh kita. Jadi agar lebih aman kita bisa mengurangi berat badan dengan melakukan olahraga yang ringan sekalipun seperti berjalan kaki yang dilakukan secara rutin sehingga ini bisa menjadi alternatif yang dapat di andalkan. Selain mudah untuk dilakukan, dalam berjalan kaki juga tidak diperlukan gerakan-gerakan berat yang menyusahkan terutama bagi mereka yang obesitas.

tips menurunkan berat badan dengan berjalan kaki


Meskipun terdengar mudah, apakah tips menurunkan berat badan ini benar-benar efektif ?


Nah, anda jangan menyepelekan hal kecil yang nampak mudah sekalipun. Karena semua keberhasilan itu memang harus dimulai dari sesuatu yang kecil dan terkadang kita sepelekan. Jadi memang benar bahwa berjalan kaki tidak serta merta langsung bisa membuat tubuh anda menjadi langsing dan juga proporsional dalam sekejap, akan tetapi apabila anda memasukkan rutinitas berjalan kaki dalam program diet anda maka itu bisa membantu pembakaran kalori pada tubuh anda. Sebab walaupun anda misalnya membeli obat penurun berat badan ataupun membuat ramuan alami untuk diet yang paling ampuh, semua itu tidak akan ada hasil maksimal tanpa dibarengi dengan olahraga. Oleh karena itu anda bisa menerapkan tips menurunkan berat badan dengan berjalan kaki ini agar hasilnya lebih maksimal.

Pada dasarnya apapun jenisnya, semua olahraga yang dilakukan dengan teratur itu bisa menghasilkan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita termasuk untuk menurunkan berat badan, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan suasana hati dan juga untuk mencegah serangan penyakit kronis. Akan tetapi perlu untuk anda perhatikan juga, sumber karbohidrat dan sumber protein terbaik juga harus dikonsumsi secara seimbang untuk membantu mengurangi berat badan dan hindarilah makanan cepat saji ataupun minuman bersoda karena itu tidak baik bagi kesehatan kita apabila dikonsumsi terus-menerus.

Lantas bagaimana tips menurunkan berat badan dengan mudah ?


Anda bisa memulai menjadikan olahraga berjalan kaki sebagai rutinitas dan membuat jadwal serta target waktu secara bertahap. Misalnya :

  • Target pertama : Berjalan kaki selama 10 menit dan dilakukan 2 kali sehari.
  • Target kedua : Berjalan kaki selama 30 menit dan dilakukan sebanyak 5 kali dalam seminggu.
  • Target Ketiga : Berjalan kaki selama 40 menit dan dilakukan sebanyak 5 kali dalam seminggu.
  • Target Keempat : Jika anda telah terbiasa berjalan kaki selama 40 menit sehari, maka anda bisa memulai untuk meningkatkan kecepatan jalan anda dan seterusnya.


Berapa kilogram penurunan berat badan dalam seminggu ?

Karena bentuk tubuh kita telah dirancang untuk bisa berjalan dengan efisien, jadi apabila kita berjalan sejauh 1 mil,  maka jumlah kalori yang terbakar sekitar 80-100 kalori. Adapun dalam 1/2 pon lemak dalam tubuh terdapat kalori sebanyak 3500, maka artinya untuk menghilangkan berat 1 pon berat badan dalam seminggu anda kita harus berjalan 5 mil dalam sehati.

Catatan : 1 mil = 1.609 km dan 1 pon = 1/2 kg 

Setelah anda mengetahui statistik dan manfaat berjalan kaki seperti di atas, masihkah anda akan menyepelekan olahraga jalan kaki untuk menurunkan berat badan ?
Posted by Unknown, Published at 11:25 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Informasi dan Tips Kesehatan | Partner Dapur Masak